THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 07 Desember 2010

JALAN CERITA ONE PIECE


one_piece

Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut yang terinspirasi dari idolanya yaitu Shanks, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut yaitu Gol D. Roger.
luffy_attack
Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut, seperti Alvida, Buggy The Clown, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya, yaitu Roronoa Zoro, Nami, Sanji, dan Ussop yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line di mana One Piece berada.
zorroattack11Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang Shichibukai. Di tengah perjalanan mereka menambah satu kru lagi [Tony-Tony Chopper] yaitu dokter dengan wujud asli adalah rusa kutub berhidung biru pemakan buah Hito-Hito sehingga dapat berbicara dengan bahasa manusia. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea yang terletak di White Sea, di sini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama [God Enel] yang sebelumnya menghancurkan kampung halamannya sendiri. Sebelummnya mereka menambah satu kru lagi, yaitu [Nico Robin] seorang arkeolog dengan nilai buruan 79 juta Berry karena kemampuannya membaca phoneglyph.
Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran, mereka pun turun ke Blue Sea lewat gurita. Mereka berlayar kembali dan sampai di Water Seven, di kota ini terkuak masa lalu [Nico Robin] dan hubungannya dengan agen rahasia pemerintah CP9. Demi membebaskan Nico Robin, grup bajak laut Topi Jerami menyatakan perang terbuka terhadap pemerintah dunia sehingga mengakibatkan harga buruan masing-masing kru bertambah. Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky (Cutty Flam) dan kapal barunya Thousand Sunny yang terbuat dari kayu (Adam’s Tree) yang sama dengan kapal Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Merry-Go yang tidak mampu berlayar lagi.
Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Mermaid, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Floriant Triangle dan masuk ke Thriller Bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gekkou Moria.
sanji_attackDi Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Zoro mendapatkan pedang baru dari Master Ryuuma dengan nama Shushui yang merupakan salah satu 12 pedang tertajam. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain, yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya “sang Tirani”) yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai. Pertempuran itu berakhir dengan Zoro menanggung semua luka yang diderita Luffy sebagai wujud hormat kepadanya karena Kuma mempunyai kemampuan menghilangkan luka dan penyakit dan sebagai ganti Kuma tak boleh menyentuh luffy.
Brooke, si manusia tengkorak mesum, pemakan buah Yomi-yomi menjadi kru kedelapan sebagai pemusik dengan kemampuan berpedang layaknya Zoro namun hanya satu pedang dan kemampuannya adalah melemahkan musuh dengan suara yang diciptakannya melalui biola. Dia adalah pelaut yang berjanji kepada Laboon, paus yang berada di Reverse Mountain, Red Line (pintu masuk Grand Line).
Mengikuti Log mereka keluar dari Triangle Floriant dan bertemu dengan orang yang memiliki muka yang sama dengan poster Sanji dan juga duyung bernama Camie dan Merman Hacchi, salah satu mantan anak buah bajak laut Arlong yang dulu menguasai Desa Kokoyashi, asal Nami. Hacchi juga merupakan pedagang Takoyaki yang terkenal enak.
melalui keduanya mereka tahu jika ingin melewati Red Line ada dua jalan, yaitu melalui Marie Joa markas angkatan laut atau melalui pulau merman yang berada 10.000 meter di bawah permukaan laut. Mereka meminta bantuan dari Rayleight atau Dark King yang dulu merupakan anak buah dikapal Gol D. Roger untuk membuat kapal mereka bisa tenggelam tapi tidak rusak. Karena jalan satu-satunya menuju belahan lain Grand Line bagi bajak laut adalah melalui Pulau Merman.
thsanji-zoro1Sebelum membuat kapal mereka tengelam mereka bertemu dengan 11 orang bajak laut yang disebut dengan Eleven Supernova (termasuk Luffy), yaitu bajak laut dengan nilai buruan diatas seratus juta beri. mereka adalah Capone Gang Benge bajak laut Firetank (138.000.000), Jewellry Bonney ‘Big Eater’ bajak laut Bonney (140.000.000), Basil Hawkins bajak laut Hawkins (249.000.000), Eustass Kid bajak laut Kid (315.000.000), Scrathmen Apoo ‘Roar of The Sea’ bajak laut On Air (198.000.000), X Drake ‘Red Flag’ bajak laut Drake (222.000.000), Urouge ‘Mystery Monk’ bajak laut Fallen Monk (108.000.000), Killer ‘Massacre Man’ ktu bajak laut Kid (162.000.000), Trafalgar Law ‘Dark Doctor’ bajak laut Heart (200.000.000), Roronoa Zoro kru bajak laut Strawhat/Luffy (120.000.000), dan Monkey D. Luffy bajak laut Strawhat (300.000.000)
Sebelumnya saat mereka meninggalkan Floriant Triangle ada kabar kalau Portgas D. Ace, kakak Luffy tertangkap oleh Shicibukai baru pengganti Crocodille, yaitu Kurohige atau Marshall D. Teach dan akan dihukum mati sehingga Shirohige yang juga merupakan salah satu kaisar lautan menyatakan perang terhadap pemerintahan dunia.
Mereka juga membuat masalah dengan Tenryuubito atau keturunan dari para pendiri pemerintahan dunia, sehingga siapa saja yang berani menggangunya akan berurusan dengan admiral. Mereka mempunyai kekuasaan absoulut. Mereka juga mau memjadikan Caime sebagi budak.
Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid menghadapi secara langsung Admiral Kizaru yang diperintahkan oleh Sengoku.

0 komentar:

game

Widget By: Forantum

Total Tayangan Halaman

Get snow effect